mengatasi hamparan layar terdeteksi android 6.0 marshmallow

       Android marshmallow sistem operasi android baru yang di rilis sekitar tahun 2016, saya yakin sudah banyak sobat droiddeh yang menggunakan sistem operasi ini, dan untuk kali ini saya akan membahas tentang sering munculnya pemberitahuan "hamparan layar terdeteksi" yang sering muncul ketika melakukan instal aplikasi pertama kali di buka dan meminta ijin dari sahabat droideh. Kenapa aplikasi kita harus meminta perizinan ? karna di sistem android 6.0 ini kemanan android di tingkatkan demi meminimalisir masuknya virus / malware yang mencoba menyerang dengan cara mengakses data maupun guna android itu sendiri, lalu bagaimana cara mengatasi hamparan layar terdeteksi ini?
Ok sahabat droidders langsung saja kita ke inti permasalahan.




Apa itu perizinan aplikasi android 6.0?

       Sebuah permintaan izin akses android untuk menggunakan data maupun akses pada sebuah fungsi baik itu data, kamera, audio, microphone, dan lainnya. Lalu untuk apa? ... Tentunya agar aplikasi yang sudah di download oleh sobat Droiddeh bisa mengakses dan berjalan semestinya dan membatasi ruang gerak aplikasi malware maupun virus yang bisa saja masuk ke android sobat droiddeh.

Mengapa muncul pemberitahuan " Hamparan layar terdeteksi " ?
Hal tersebut bisa terjadi di karenakan adanya aktifitas yang sedang berjalan di bagian layer gui android yang paling atas / top. Karena android sendiri memiliki beberapa layer ... garis besarnya memiliki 3 layer yaitu down, middle, top.

 


Bagaimana cara mengatasi " Hamparan layar terdeteksi " ?
Coba droiddeh periksa aplikasi yang ada di android sobat droiddeh apakah ada aplikasi yang berjalan di hamparan layar paling top? apa sih contoh dari aplikasi-aplikasi tersebut?
  1. aplikasi yang dapat mengakses / merekam layar seperti screen record
  2. aplikasi yang dapat memunculkan info / data / media di top screen. Dimana ada aplikasi yang tetap terlihat walaupun kita berpindah layer / tampilan android seperti popup massage, screen dim, dan lainnya.





Berikut beberapa aplikasi yang dapat memunculkan hamparan layar :

- cool tool, swipe home button, SCR, screen cast, massanger, popup masangger, dsb.



Cara mengatasinya adalah nonaktifkan manual aplikasi yang berjalan di layer utama tersebut, setelah itu baru deh sobat droiddeh bisa kembali ke pengaturan untuk kembali memberikan izin kepada aplikasi yang membutuhkan.





Comments

Popular posts from this blog

android nougat and all costume rom for shv e210k/l/s

Bermain Dingdong di Android

Root galaxy z2